Senin, 18 Januari 2010

my first minor surgery: MENANG TELAK!

Huohohohohoho...Bibir gue rasanya aneh banget, obat biusnya belom ilang juga. Kalo liat di kaca bibirnya dower-dower seksi ala angelina jolie + tukul arwana. Hahahaha...

Ceritanya berawal dari hari Jumat 15 Januari yang lalu. Hari itu emang udah waktunya kontrol kawat gigi bareng kakak gue. Pas giliran gue yang diperiksa, tau-tau dokternya bilang, "Waaah, operasi ya, Fin."

*jerejeng...JDARR...JDER...bumi gonjang-ganjing*

Buset, koq tiba-tiba dibilang kayak gitu ya? Jadi ternyata si gigi bungsu yang masih tumbuh nyempil di gusi belakang telah dengan berhasil mendorong geraham jangkar kawat gigi sampe-sampe si geraham kiri jadi miring dan si geraham kanan jadi naik. Hmm, kecil-kecil cabe rawit dia...

dan jadilah tadi siang, Senin 18 Januari 2010, telah dilaksanakan operasi minor cabut gigi bungsu di ruang praktek dokter gigi pukul 14.00. Gimana perasaan gue? Yaa, gitu deh...PANIK BANGET GILAK!!
Denger kata operasi aja udah bikin merinding, terus dokternya ngejelasin prosedur operasi, rasanya gue udah mau pingsan -_-"

Akhirnya dimulailah...
Awalnya masuk ruangan, terus disuruh mangap selebar-lebarnya supaya bisa masukkin suntikan ke mulut. *encus..encus..encuuuuussss* Disuntiklah itu obat bius, terus nunggu sampe bibir-lidah-pipi mati rasa. Bibir langsung beerasa tebel, aseksi boo... :9

Dimulailah pembantaian...
Begitu masuk lagi ke ruangan dokter, langsung deh tempat yang tadi disuntik digetok-getok pake pinset (ga koq, dokternya cuma ngetes udah baal apa belom, hehe). Lalu diambillah pisau, dibelek gusi gue, darah bercucuran di kapas....
Oke, itu nyeremin banget. But the truth is gue ga ngerasa apa-apa (yaiyalah, buat apa gunanya obat bius coba?). Setelah si dokter ngorek-ngorek mulut gue, bercucuran darah (gue) dan keringat (si dokternya lah!), akhirnya dicabutlah si gigi yang ternyata gede banget. Fiuhhh...

Eh, wait...Itu koq dokternya megang klem sama jarum?
Saat gue kira masa-masa kritis udah lewat, ternyata penderitaan belom berakhir. Gusi gue harus DIJAHIT (o'oww... :-s)
Kirain gue kalo gusi udah dibuka dan gigi udah keliatan tinggal dicabut terus beres, ga taunya bekas tempat si gigi ga boleh terbuka. Jadilah sekarang di dalem mulut gue tambah rame: ada behel, kawat, cincin, rantai karet warna merah, dan benang serabutan warna biru. Bagus ya? -_-"

Yah, sudahlah. Operasinya sudah berlalu dan berjalan dengan sukses dan ga terlalu lama. Untuk hari ini si gigi bungsu kanan udah digusur, bulan depan si gigi bungsu kiri nyusul. Terimakasih banyak kepada aby, ivory, andhita, dan kartika atas dukungan sms-nya (khusus buat kartika yang bakal nyusul operasi gigi bungsu bulan depan. good luck!). Selamat tinggal, gibungka...

Cerita tambahannya...
Jadi, yang melaksanakan operasi itu bukan dokter gigi yang selama ini menangani behel gue. Ada 1 dokter yang khusus buat ngoperasi gigi gue. Awalnya sih sempet mikir jangan-jangan dokternya cowok, ganteng...Tapi gue langsung mikir lagi, ga mungkin deh, kayaknya cewek juga. Tapi kalo emang bener cowok gimana?
ENG..ING...EEEEENG...sang Dokter ternyata...COWOK!! Haha...
Kalo yang suka nonton "The Great Queen Seon Deok" pasti tau yang namanya Pangeran Cuncu (ga tau tulisan yang benernya gimana). Nah, si dokter tampangnya mirip-mirip dia, tapi badannya tinggi-besar dan labih chubby dikit. Lucu deh, gue sih jadi seneng-seneng aja mulut diobrak-abrik sama dia (yang lebih bego lagi hampir aja gue keceplosan nanya ke dia udah kawin apa belom. paraaaahh).

Udah deh, pokoknya hari ini cukup menyenangkan. Mungkin bener ya kata mutiara 'di balik penderitaan pasti ada hikmahnya'. Wkwkwkwkwk
(Aduuuuhh, koq ini mulai sakit-sakit pipi ya? huhuu T_T)