Sabtu, 19 Juni 2010

Kisah Dua Keripik, Seorang Gadis, dan Siang yang Membosankan

Di suatu siang yang membosankan...
Hari ini adalah hari pertama liburan, tapi gue udah merasa ga betah. Bosen banget, mati gaya.
Kayaknya gue baru nyadar kalo gue termasuk orang yang ga bisa diem tanpa ngerjain apa-apa.

Berhubung baru selesai urusan kuliah semester ini, gue mencoba menikmati suasana rumah lagi, setelah sekian lama gue cuma asik sendiri di rumah sama buku-buku dan tugas-tugas, sementara otak dan jiwa gue bener-bener ga ada di "rumah"nya. Ironis memang.

Gue memutuskan untuk melirik dunia maya yang (secara ajaib) gue tinggalin selama 2 minggu ini. Gue ga pernah lepas dari cemilan-cemilan kalo lagi browsing, belajar, nonton tv, denger radio, dll. Intinya, cemilan selalu ada kalo gue lagi ngapain (kecuali kalo lagi ga punya duit buat beli, hehehe).

Laptop dinyalain, toples dibuka. Isinya ada keripik pisang sama keripik singkong. Kawat gigi? Bodo amat lah, gue bakal makannya hati-hati dan pelan-pelan. Setelah beberapa lama, gue ngeliat ke dalam toples dan ga sengaja gue kepikiran sesuatu yang bikin gue senyum. Antara kagum dan tersayat, kira-kira senyum seperti itu. Tiba-tiba aja gue mendapat 1 kalimat yang agak aneh tapi cukup bermakna tersendiri buat gue...

Keripik di dalam toples itu memiliki 2 rasa: keripik pisangnya manis, kalo yang singkong pedes. Unik aja dua keripik dengan bahan dan rasa yang beda secara kebetulan ditaro di 1 toples, jarang kan ada yang melakukan hal kayak gitu?
Gue jadi teringat sama hal-hal apa aja yang udah gue lewatin dulu dan sedang gue jalanin sekarang. Banyak kejadian, banyak orang, banyak cerita dan air mata...



"Keripik pisang manis dan keripik singkong pedas yang berdampingan dalam satu toples."



Seperti itukah cerita di antara kita? Mungkin. But as you know, I like both of the chips, boy :)