Rabu, 02 Juni 2010

Do I Know You?

Baru-baru ini gue bikin keputusan untuk ga mau nunggu lagi, untuk alasan apapun, terutama gue udah capek aja nunggu dia terus. Dua kali gue ngasih kesempatan buat dia perbaiki diri dan sikap, dua kali juga dia melakukan kesalahan yang sama dengan nyuekin gue dan ga ngasih kabar apapun dengan alasan yang cukup aneh. Gue heran aja sama orang yang bisa-bisanya berkali-kali melakukan kebodohan dengan handphone-nya. Kecebur di bak mandi sampe ga bisa nyala lah, ketinggalan di rumah pas ke luar kota lah. Whatever, intinya gue ngerasa aneh aja sama alesan-alesan yang dia kasih. Lagian, ngapain juga pipis di kamar mandi rumah sambil bawa-bawa handphone? Terus, bisa-bisanya tuh handphone nyemplung ke bak mandi, emang ga bisa dikantongin aja ato ditinggal sebentar di kamar? Kayak sibuk banget sampe harus dibawa-bawa pipis...Ga ada kerjaan banget.

Sebenernya gue masih sempet nelpon dia selama beberapa hari, tapi ga diangkat (katanya ketinggalan di rumah waktu pergi ke Bekasi). Atas saran dari Yang-Mulia-Ratu-Alay-Sejagad-Yang-Takkan-Tergantikan, yang bilang kalo jadi cewek jangan terkesan murah dan cowok biasanya penasaran sama cewek yang belagak sok cuek-jual-mahal, alhasil gue berhasil ga nelpon dia selama seminggu. Rekor besar tentunya, apalagi tangan gue suka gatel pengen mencet tombol ngehubungin dia, bahkan saat gue lagi tidur sekalipun!

Balik lagi ke alur cerita, jadi gue udah ga ngomong sama dia selama 2 minggu. Yang gue rasain justru ga seburuk yang gue bayangin. Gue ngerasa baik-baik aja, ga kekurangan atau kehilangan apapun (kalo kata buku percintaan yang pernah gue baca, artinya gue udah ga punya perasaan apa-apa lagi sama dia). Gue malah merasa jadi lebih baik, lebih seger, lebih ringan karena ga mikirin semua hal yang ada kaitannya dengan dia. Lagian, life must go on kan? With or without him.

Dan, tibalah hari itu. Tengah malem (28 Mei) sekitar jam 1, tiba-tiba handphone gue bunyi. Ringtone-nya sengaja gue set beda buat dia (Jojo - Too Little Too Late :p) biar langsung tau kalo dia nelpon gue. Dan ternyata itu emang dia. Setelah Jojo ber ah-uh di intro, langsung gue angkat, abis takut orang lain pada bangun. Pas denger suaranya, gue merinding.

Yap, merinding sejadi-jadinya. Bukan karena jantung gue dag-dig-dug atau dia nakut-nakutin (lagian gue juga bukan penakut), tapi karena gue merasa asing aja sama suaranya. Mungkin karena udah lama ga denger suaranya, tapi entah kenapa gue mikir "Kok rasanya aku ga kenal. Ini siapa sih yang lagi ngomong?"
Saat itu gue ngerasa ga tau mesti ngomong apa, akhirnya gue jadi nanyain kerjaannya dia aja deh. And, guess what? Dia ga nanya kabar gue. Haha, how tragic, but seriously, dia ga nanya kabar gue atau apapun tentang gue. Bukannya gue ngarep dia nanya, tapi harusnya tau kan gimana tata krama dalam berbicara di telepon?

Dari malam itu, sejak dia nelpon gue, gue tiba-tiba kepikiran "Jangan-jangan dia juga termasuk orang yang self-oriented, ga tertarik ngomongin hal-hal lain kecuali yang ada kaitannya langsung sama dirinya sendiri. Kenapa gue baru tau sekarang?"
Tapi, thank God gue sekarang udah tau, paling ga belom telat-telat banget kan? Gue jadi makin sadar kalo gue belom mengenalnya secara utuh, baru sedikit banget hal yang gue tahu tentang dia dan hidupnya. Bedanya sama dulu, gue sekarang ga tertarik untuk mencari tahu ttentang dirinya, ga tau kenapa. Mungkin gara-gara gue lagi sibuk sama tugas-tugas segunung, jadi gue males nambah-nambahin beban pikiran. Mungkin juga gue udah males sama dia, yang udah 2 kali melakukan kesalahan yang sama. Jujur, gue ga bisa punya "teman dekat" yang ga punya waktu buat gue, yang ga bisa berkorban unutk gue, yang ga bisa memberikan seluruh dunianya buat gue. Klise ya, tapi itulah gue. Egois. Dan yahh, kayaknya dia juga belom mengenal banget diri gue (walaupun selama ini dia selalu tepat nebak emosi gue). Bisa dibilang, dia agak sedikit suka sok tahu (ergh, I hate that!)

Dan begitulah, sekarang gue merasa asing sama pacar gue sendiri. Lupakan istilah pacar, gue ga punya pacar kok. Titik. Gue masih menanti seorang cowok yang ga cuma menerima gue apa adanya, tapi juga mengerti dan memahami keadaan gue, fisik dan mental. Gue yakin bakal tiba saatnya dan dateng orangnya yang paling tepat. Dan selama mengunggu, kenapa ga coba mensyukuri apa yang udah didapat dan melanjutkan hidup aja? Warung jajanan pinggir jalan banyak yang jual cemilan enak lho... :)