Sabtu, 22 Januari 2011

Somewhere Over The Rainbow

Somewhere over the rainbow
Way up high
There's a land that I heard of
Once, in a lullaby

Somewhere over the rainbow
Skies are blue
And the dreams that you dare to dream
Really do come true

Someday I'll wish upon a star
and wake up where the clouds are far behind me
When troubles melt like lemon drops
Away above the chimney tops
That's where you'll find me

Somewhere over the rainbow
Blue birds fly
Birds fly over the rainbow
Why, oh why can't I?



Belakangan sering dengerin + nyanyiin lagu ini. Dalam hidup, setiap orang pasti pernah ngalamin hal-hal yang ga diinginkan/ ga menyenangkan dan ga ngerti kenapa mereka harus ngalamin hal itu. Pasti tiap orang punya pertanyaan tentang hal itu, ga terkecuali gue. Sekarang-sekarang ini, banyak banget pertanyaan dalam otak gue, sampe berasa hampir penuh dan sumpek. Gue ga ngerti sama semua yang gue lakukan dan alamin, gue ga ngerti sama cara kerja Tuhan dalam hidup gue. Saat akhirnya gue mutusin untuk nanya langsung sama Dia, gue dapet jawabannya dari satu buku doa. Ternyata emang wajar kalo manusia bertanya-tanya tentang semua hal dalam kehidupan, dari pertanyaan sepele sampe yang jawabannya hampir ga bisa terjawab. Gue bilang hampir ga bisa terjawab bukan ga bakal kejawab, soalnya emang kita mesti yakin kalo semua yang terjadi di dunia ini pasti ada sebab-akibat, baik-buruk. Jadi, kalo ada banyak pertanyaan pasti ada jawaban dari semua hal dan semua jawaban itu bersumber dari Tuhan. Agak sulit dipercaya sih, gue sendiri personally masih berusaha untuk meyakini itu. Tapi dari apa yg gue alamin, kalo kita meluangkan waktu sedikit aja buat mikir dan bener-bener menghayati semua hal yang terjadi di sekitar kita, bahkan hal terkecil sekali pun, itu sebenernya terkandung jawaban dari pertanyaan yang selama ini kita pikirin.

Oh ya, satu lagi nasehat lain yang gue dapet di buku doa. Tuhan pasti akan selalu memberi jawaban atas segala pertanyaan-pertanyaan kita. Kalo sampe sekarang Tuhan belum ngasih jawaban, bukan berarti Tuhan ga mau menjawab. Mungkin belum waktunya Tuhan ngasih jawabannya, tapi tetep yakin dan percayalah pasti akan tiba saatnya. Bukankah Tuhan sendiri udah pernah bikin tanda perjanjian berwujud pelangi dengan Nuh waktu jamannya air bah?

So, I think there's gonna be beautiful things somewhere, over the rainbow :D