Kamis, 27 Januari 2011

Datang dan Kembali

Kalo liat judul di atas terus ngira gue bakal nulis lirik lagunya Vidi Aldiano, well...salah.
Gue mau nulis sesuatu yang serius, paling nggak buat gue.

Baru 2 hari yang lalu gue nulis postingan terakhir tentang hal-hal menyebalkan yang gue alamin belakangan ini, beserta penyebabnya. Kemaren (Senin, 27 Januari 2011) adalah satu hari yang melelahkan buat gue, dalam arti sebenarnya. Pagi-pagi nyampe Batunuggal udah ditegur salah kerja, bos banyak agenda yang bikin gue jadi ga dapet instruksi kerja yang cukup jelas hari itu, ditambah gue baru bisa pulang jam 6 sore dari Buah Batu dan nyampe rumah jam 8. Itu juga dalam kondisi kerjaan masih banyak, belom beres semua. Di saat gue baru naro tas + ganti baju sambil dengerin lagu + nyanyi-nyanyi, tiba-tiba gue iseng liat HP dan ada sms. Pengirimnya yang bikin gue kaget. Tumben banget ni orang, 2 hari yang lalu gue bahas di blog terus tiba-tiba sms. Isinya lebih bikin gue bingung: cuma tertulis "V."

Awalnya gue bingung, antara mau ngebales apa nggak. Gue pikir, bales aja deh. Toh gue juga udah ga ngerasa gimana-gimana sama dia. Sms demi sms pun dikirim dan diterima. Katanya baru pulang dinas dari Batam. Gue becanda-becandain. Dalem hati gue masih penasaran, kenapa udah ngilang ga ada kabar terus sekarang balik lagi, tiba-tiba pula.
Akhirnya gue nanya, sebenernya ada apa dia sms gue. Kali aja dia lagi ada masalah (as usual), sama temen kek, orang tua kek, sodara, atau pacarnya. Yap, pacar. Untuk yang terakhir itu gue emang niat banget pengen tau kalo-kalo dia udah punya cewe lagi. Selama ini dia sering nuduh-nuduh gue suka sama cowo lain kalo udah males nanggepin atau nurutin permintaan dia yang nggak-nggak.

Percakapan ga langsung via HP itu lama-lama malah jadi runyam. Dia nanyain siapa pacar dia. ya mana gue tau, pas baca sms dia kayak gitu aja gue udah mulai males. Dia nanya lagi pacar gue siapa, ya gue bilang gue ga punya pacar. Eh, malah diterusin nanya siapa mantan gue, kapan putusnya, kenapa putus dll. Ya berhubung gue jadi emosi gue jawab aja mantan gue ya DIA, putus kira-kira 1 bulan YANG LALU. Masih bagus gue anggep mantan, itu juga udah makes banget! Terus dia tanya lagi emangnya dia mutusin gue apa nggak. PLAK! Ni orang beneran bego apa ya? Seumur-umur gue kalo ngomong serius sama dia pasti lagaknya pura-pura bego, ga mau ngebahas mecahin masalah, flight banget deh! Ya gue bilang aja gue yang mutusin karena dia ga pernah ada buat gue. For almost 2 years!

Abis itu dia ga sms gue lagi. Ngambek kali. Gue udah tau, pasti gini nih jadinya. Gue males nanggepin dia ngambek-ngambek gitu, kayak anak kecil aja. Lagian, hati gue yang masih diplester sana-sini akhirnya kesenggol lagi. Berdarah lagi (lebay). Kenapa sih dia doyan banget naik-turunin mood gue? Pengen hati gue ampe bernanah busuk dulu kali ya? (lebay kuadrat). Lagi-lagi gue ngerasa beban gue bukannya berkurang, yang ada malah makin parah beratnya. Dia seenaknya ngambek-ngambek depan gue, ga mikir ya kalo gue juga mendem kemarahan gara-gara tingkah dia? Udah lama gue dapet tekanan tersendiri dari banyak pihak yang udah pernah gue mintain pendapat soal masalah gue ini. Di saat semua orang empati, dia dimana? Nanyain kabar gue aja kudu gue duluan yang nanya kabarnya dia.

Yang paling bikin gue bingung, kenapa sih dia selalu bolak-balik di hidup gue? Kalo gue butuh, dia ga ada. Giliran gue udah males, dia dateng lagi. Gue udah jelas capek sama semua urusan kayak gini.

"Why don't you just let me go? I got to move on, to survive and keep my world alive without you" (ini tweet gue semalem).

Terus gue curhat sama Lia. Gue bingung antara mau nelfon dia apa ga. Kalo udah gini gue amat sangat ga suka dan gue pengen jelasin semua sejelas-jelasnya sama dia. Kalo perlu teriak-teriak depan muka dia. Gue ga mau dia jadi ke-geer-an, tapi gue juga ga mau dia ga ngerti apa yang gue rasain. Dan akhirnya gue putuskan untuk nelpon dia.

Jam 02.30 tadi pagi. Dari dalem hati gue rasanya udah pengen marah-marah sama dia, tapi karena udah malem gue ga mungkin juga terika-teriak sendiri kan? Lagipula, waktu telfonnya diangkat, dia juga ga mau ngomong apa-apa. Gue bilang kalo gue ga mau terus-terusan kayak gini. Dia tetep ga ngomong apa-apa, alesannya dia capek dari Batam. Dia mau istirahat dulu dan katanya diomongin besok aja. Itu menurut dia, tapi gue sendiri udah ga ada lagi besok-besok buat dia. Kenapa dia seakan-akan ga mau ngertiin gue?

Gue sakit hati, lo SAKIT JIWA!

Alhasil pagi ini gue bangun dengan kantong mata item + bengkak gara-gara baru ketiduran jam 3 pagi. Itu juga gara-gara gue nangis sesenggukan. Entah deh dia mau jadinya kayak apa. Saya harus gimana lagi, Tuhan? Saya ga ngerti sama semua ini, tolong buat saya ngertiya, Tuhan..