Senin, 24 Januari 2011

Love Fool

Hmm, mari kita mulai ceritanya.
Hmmmmmmm...
Gimana mulainya ya? Bingung juga udah lama ga pernah nuangin unek-unek via kata-kata ga langsung kayak gini.

Baiklah, mari mulai mencoba kembali...

First of all, gue jomblo. Sejak pertengahan Desember 2010. Ga percaya? Oke, gapapa. Yesterday was a full-exhausting relationship I've ever had. Setelah hampir 2 tahun (tepatnya 1 tahun 8 bulan 13 hari) bolak-balik putus-nyambung, but finnally I've made my decision. To go. Far away. For ever (I hope so). Gue sadar selama ini ga pernah ada tujuan yang sama, yang dia rasain bukan cinta tapi "cinta-pake-buntut" (yah, artikan saja sendiri masing-masing lah). Dan hal itu yang bikin gue ngerasa kalo selama ini gue "berjuang" sendirian (cieeeee, berasa patriot cinta *cih*). I might be not that strong but, this time, please trust me that it's over. No more Titus Ardyan Saputra (SIP!!)

Second, here I am! A high quality jomblo who keep dreaming about true love (weeeeeeekk :p). Gue terus2an berusaha buat ngelupain kesalahan2 yang gue lakukan dulu-dulu (mungkin ga semuanya salah, tapi berhubung ending-nya ga enak jadi tolong dimaklumi saja). Let's just say jiwa gue udah lumayan tenang (lumayan ya, belom 100%), tiba2 menjelang Natal 2010 kemaren ada 1 cowok, temen gue waktu SD, nyamperin gue dan ngajakin gue untuk bantu mikirin acaran Natalan di wilayah rumah gue. Berhubung gue sama sekali ga pernah ikut dan ga suka ikut kegiatan-kegiatan kayak gitu, tapi karena temen gue ngajak jadi gue pikir why not? Lagian gue juga ga enak selama ini ga pernah aktif di Gereja. Sebenernya gue juga kaget, tumben sekarang dia mau ikut yang begini2an, biasanya juga sama malesnya kayak gue. Jadi, dia minta nomer gue dan gue kasih. Katanya dia mau SMS gue dan gue pikir: okelah.
Siapa sih cewe yang ga GR? Oke, mungkin guenya aja yang kelewatan GR cuma gara-gara hal kayak gitu (udah pabrikannya kayak gini kali). Terus gue liburan ke Jakarta. Sampe gue pulang lagi HP gue ga pernah ada SMS dari dia. Gue pikir: tuh kan, ngomongnya aja bagus, tindakannya ga ada. Gue sempet ketemu dia di Gereja, waktu gue tanya dia jawab lagi sibuk ngurusin yang lain-lain (salah satunya yang dia bilang ngurusin kuliah, padahal kan kampusnya lagi libur ya?).
Akhirnya sampe tuh acara Natalan berlangsung, ujung-ujungnya gue juga ga ngapa-ngapain. Dia aja sibuk sama temen-temen gue yang lain jadi panitia. Dari diri gue sendiri sebenernya gue ga enak banget sama bokapnya, gara-gara emang udah kenal deket juga dan bahkan bokapnya sendiri yang minta tolong biar aktif ikut kegiatan. Sampe dikasih nasehat + wanti-wanti segala macem lho!

Next, di hari minggu berikutnya gue ketemu dia lagi di Gereja. Demi kumpulan awan cirrus di langit dan humus di tanah (lebay), kenapa gue harus ketemu lagi sih? Ngeliatnya aja rada-rada males, tapi yaudahlah... Selesai misa gue langsung mau pulang, ngabur, ogah ngobrol sama dia. Eh, ga taunya dia ngejar sambil manggil gue (ini dia nih yang lagi-lagi bikin GR). Dan inilah percakapan super singkat yang terjadi:
Dia: "Fin, hari minggu depan ada acara ga?"
Gue pikir ngapain dia pake nanya-nanya segala (padahal dalem hati GR-nyaaaaaaaaaa minta ampun dah)
Gue: "Mmm, ngga kok. Kenapa?"
Dia: "Ikut rekoleksi yuk! Itu yang calon pengurus, ke Pratista. Kan giliran kita-kita nih."
Gue: "Hmm gitu, yaaa boleh deh."
Dia: "Bisa? Bener ya, ntar didaftarin nih."
Gue: "Iya iyaaaa. Berangkatnya gimana? Bareng ya." (ini ngomongnya sambil ngarep)
Dia: "Iya bareng kok, sama Ria, anak-anak yang lain juga. Yaudah, saya duluan ya."

Well, dari jawaban terakhir sebenernya gue jawab sambil males-malesan. Tapi gue pikir yaudahlah, kan ga enak sama bokapnya juga kemaren-kemaren udah diajakin, ditambah pelayanan buat orang-orang juga. Lagipula itu kan yang difirmankan Tuhan kepada manusia untuk saling melayani satu sama lain? (oke, gue jadi berasa nge-sok bener dah ah...maap).

Karena gue udah memutuskan untuk ikut, jadi gue harus terima apapun konsekuensinya dong. Sampe malem sebelum acara rekoleksi, dia ga ngehubungin gue sama sekali. Gue minta tolong nyokap gue buat nanyai ke bokapnya, mau minta tolong dia biar jemput gue dulu di rumah baru berangkat bareng rombongan. Waktu nyokap gue nelpon, gue ikut denger dan dari pembicaraannya gue langung feeling ga enak. Selesai nelpon, nyokap gue bilang, "Katanya Ferry masih di gunung sama temen-temennya, ga tau kapan pulangnya. Mungkin besok langsung nyusul kesana."

PLAK! Gue cuma bisa nyengir + nepok dahi. Gue udah mencoba untuk ga lagi-lagi GR duluan, tapi tetep aja perasaan dibego-begoinnya nohok banget! Dia yang ngajakin gue duluan, ga taunya dia yang ngabur sendiri. Sialan emang. Mungkin yang pada online Twitter waktu Sabtu malem ngeliat beberapa tweet gue yang isinya ngomel-ngomel. Ini dia nih yang bikin empet!

Gue pikir lagi, okelah dia ga ada. Kali aja dia emang nyusul langsung ke Pratista. Gue mutusin untuk tetep ikut. Begitu nyampe di tempat acara, gue langsung dengerin pertanyaan di akhir sesi 1 (telat dateng). Bodo amatlah, lagian gue juga ga niat-niat amat. Tapi pas gue dengerin, kayaknya materinya lumayan nih buat nambah-nambah ilmu (walaupun jujur gue dengernya bosen, rasanya udah pernah dikasih tau dosen pas kuliah).

Acara hari itu ada 3 sesi, dari jam 9 pagi - 5 sore. And the fact iiiiiiiiissss...(drums) DIA GA DATENG!
Bagus kan, dia ga dateng seharian! Ga usah deh bawa-bawa gue, dia bahkan udah janji sendiri sama bokapnya kalo dia mau dateng tapi janji tinggal janji! Haha, parah banget lo!
Janji adalah hutang, kalo hutang ga dibayar gimana tuh? Hutangya sama orang tua lagi, wah...ga ikutan dah gue mah.

Belajar dari pengalaman-pengalaman gue sebelumnya, ditambah apa yang nyokap gue ajarin, sekarang-sekarang ini gue mulai pasrah berserah aja sama Tuhan. Dia yang tau semua-mua yang baik buat kita, jadi pasti semuanya bakalan dikasih jalan. Kita cuma perlu minta petunjuk dan tanda aja dan gue udah mendapat salah satunya. Seseorang yang gue pikir akan menjadi seseorang yang "spesial" buat gue (kayak martabak), gue berdoa buat dikasih tanda kalo dia emang baik/ ngga. Ternyata tandanya jelas banget, dia bukan orangnya.

And the last, this is me now! Mungkin ga beda jauh sama gue yang biasanya, tapi gue akan mencoba menjadi orang yang lebih sabar dan pasrah sama Tuhan deh. Kalo sekarang gue belum dapet apa yang gue mau, mungkin gue emang belom siap/ pantes buat ngalamin itu. Banyak banget rencana yang ada di otak gue, banyak hal-hal yang gue inginkan. Tapi inget juga, manusia boleh berencana tapi Tuhan yang berkehendak. Gue sih berdoa aja moga-moga apa yang gue rencanain ada juga di rencana-Nya. Kalo udah kayak gitu, ga ada hal yang ga mungkin terjadi kan? Gue yakin pasti akan ada saatnya nanti dimana gue akan mendapat semua yang terbaik buat gue.

SALAM!! =p