Sabtu, 17 Juli 2010

Tak Ada Gantinya - Ipang

Bagaimana ku bisa berpaling darimu
Sekian lama ku mencari separuh jiwaku
Ku mau menunggu, tak pernah berhenti
sampai suatu saat nanti kau kan menyadari

Ku ingin kau tahu takkan ada habisnya
Ku masih miliki cinta melebihi yang kau kira

Hanyalah senyummu yang menghapus rinduku
Telah lama tak ku jumpa, menghilang dariku
Akan kulakukan, asal kau kembali
Ku tak sanggup sendiri lebih lama lagi

Oh, ku ingin kau tahu takkan ada habisnya
Ku masih milikki cinta melebihi yang keu kira
Ku ingin kau tahu kau tetap di hatiku
Ada yang harus kau mengerti
Kau takkan ada gantinya

Yang aku inginkan hanyalah dirimu bersamaku selamanya
Bantu aku pergi dari
sepi yang ku rasa menyakitkan

Ku ingin kau tahu takkan ada habisnya
Ku masih miliki cinta melebihi yang kau kira
Ku ingin kau tahu kau tetap di hatiku
Ada yang harus kau mengerti
Kau takkan ada gantinya



Tiba-tiba aja tadi malem, sekitar jam 00.30, HP gue bunyi. Nama dan nomernya muncul di layar, Anggun mulai nyanyi lagu Deep Blue Sea-nya.

Malam sebelumnya dia juga nelpon, dan dia ngasih kabar kalo dia bakal pergi dalam waktu dekat. Waktu gue tanya kemana, dia bilang ke Jakarta, atau Batam, atau...Tokyo. Damn, kepala gue rasanya kayak abis diobrak-abrik, badan kayak abis digebukin. Ga tau kenapa rasanya gue sedih, padahal gue bukan siapa-siapanya dia. Gue cuma temen dia, itu aja. Mungkin bisa dibilang gue berlebihan atau apapun, tapi malam itu gue bener-bener merasa sedih dan ga enak banget, nyampur jadi satu. Satu hal yang langsung gue bilang sama dia, "Hahh, aku ditinggalin lagi deh. Selalu aja ada yang pergi ninggalin aku. Aku ga suka ditinggalin, tapi kenapa ditinggalin mulu ya? Dulu sama temen, sekarang sama kamu."

Kembali ke malam berikutnya, gue kembali denger suara dia. Tiba-tiba dia pengen gue denger sebuah lagu yang dinyanyiin Ipang. Dia bilang itu lagu terbarunya dan dia ga tau judulnya. Gue mengiyakan aja, soalnya gue emang suka lagu-lagunya Ipang. Pas diputer, ternyata lagu yang liriknya ada di atas. Jantung gue mencelos; gue emang suka lagu itu. Suka banget, musik dan liriknya. Ya Tuhan...

Dia emang salah ngira itu lagu terbarunya Ipang. Gue tau lagu itu udah lumayan lama.

Sebenernya gue emang lagi pengen digombalin. Tiap gue denger lagunya RAN - Karena Ku Suka Dirimu, gue pengen banget ada cowok yang nyanyiin liriknya buat gue.

Bukan berarti gue ga berterima kasih dan menghargai dia. Gue seneng kok dia muterin lagu Ipang sambil ikutan nyanyi, walaupun suaranya entah gimana caranya ga nyambung sama nada lagunya. Believe it or not, hal itu yang udah lama banget gue tunggu-tunggu dari dia. Lama banget gue pengen dia ngasih gue 1 lagu yang liriknya gue suka dan pas buat kami berdua. Gue bener-bener ga nyangka malam itu satu impian gue terwujud. Ga tau harus minta apa lagi. Saat gue bilang sama dia tentang hal itu, dia cuma bilang, "Aku tau kok jantung kamu pasti lagi deg-deg-an sekarang, aku tau kamu pasti suka. Aku udah mengenalmu, Maria."

Gue ga tau harus seneng atau sedih. Gue ga tau harus tersenyum bahagia atau menangis sedih. Kenapa dia melakukan itu semua di saat dia mau pergi? Senin besok keputusannya, apakah dia akan pergi dan kemana tujuannya. Yang jelas, dia berjanji akan menghabiskan 1 hari bersamaku sebelum dia pergi.

Dia sempat bertanya, apa yang aku inginkan darinya kalau dia pergi. Aku bilang tak berani berharap tinggi apapun darinya, aku hanya ingin apa yang dia inginkan dapat tercapai. Dia minta aku agar jangan nakal selama dia pergi. Parah? Tidak, bukan itu. Yang terparah justru dia minta agar aku menunggunya...

Dengan bersedih dan tak ingin kau pergi, berarti aku egois. Harusnya aku senang bersamamu karena akhirnya kau akan menjelang Surya hidupmu. Atau aku harus menangis gembira untuk kita? Ya, mungkin kamu memang takkan ada gantinya. Selamat :)