Senin, 17 Mei 2010

Suddenly, I Got This (Sweet, but Weird) Feeling..

Udah hampir seminggu gue "ditinggal" sama seseorang yang (menurut gue) romantis setengah mati. Udah berminggu-minggu gue dikasih segunung tugas sama para dosen (ohh, betapa cintanya mereka pada mahasiswa-mahasiswanya sampe rela-nan-tega bikin kami semua "gepeng"). Dan itu artinya, udah beberapa hari terakhir ini gue kesel dan uring-uringan tingkat tinggi. Almost EVERYDAY! BAH!!

Sekarang, tepat saat gue ngetik postingan ini, sebenernya udah 1 jam lewat batas yang dijanjikan si pemuda romantis-setengah-mati untuk meninggalkan putri-cantik-yang merana karena cintaaaaaa. Kalo kata Ello sih "pergi tuk kembali" (mulai ga waras nih gue). Hahh, kalo saja aku tak ingat tata krama, sudah ku telpon-telpon saja hapemu sampe ringrone-nya soak. Bodo amat deh! Masalahnya, aku takut sama bokapmu yang sedang meminjam handphone anaknya yang ganteng. Iya kan? :p

Seminggu ini emang banyak kerjaan, banyak konflik sama temen di kampus, banyak hal-hal yang terjadi deh! (saking ga inget apa lagi yang udah dialamin...) Tapi, "sayang engkau tak duduk di sampingku, Kawan!"

Akhirnya, hari Sabtu kemaren (15 Mei 2010), gue memutuskan untuk berangkat ke Gramedia pada pukul 1 siang (walaupun awalnya sangat memaksakan diri beringsut dari kasur, ngesot-ngesot, sampe akhirnya masuk kamar mandi). Tapi kan bayangan Farida Susanty dan Andhita yang memenuhi kepala saya, yahh..sedikit banyak menumbuhkan semangat di hati sahabat tercinta mereka ini. ;)

Ternyata, walaupun udah menghabiskan malam minggu bersama para gadis-gadis bertopeng kupu-kupu hitam, mood gue ga membaik secepat dan setotal yang gue pikir. Bahkan berlangsung sampe paginya. Tepatnya, malah makin bete. Jadi, seharian gue baca novel di kasur sampe jam 12 siang, baru abis itu nyalain laptop buat mulai ngerjain tugas (yang pada akhirnya jadi dengerin mp3 sambil internetan. My bad...)

Ga gue sangka-sangka, ternyata waktu gue ngeliat homepage Facebook, ada notification kalo satu temen SMA gue (cowok) nge-comment statusnya sendiri. Emang sih, sehari sebelumnya gue sempet comment statusnya. Intinya gini, dia merasa kalo ternyata dia manusia biasa yang ga bisa selalu tersenyum sama semua orang. Gue tau, dia emang orangnya baik banget sama semua orang. Kelewat baik malah, sampe-sampe gue terharu dan...ehem, suka sama sikap baiknya. Apalagi kalo liat senyumnya itu lhoo, kagak nahaaaaaaann *lumer*
Comment gue sebenernya pengen banget nyemangatin dia supaya bisa tersenyum kembali (kayak judul lagu deh..), soalnya gue inget banget waktu terakhir ketemu dia di reuni SMA. Waktu itu dia semangat banget, ga bisa diem blingsatan sana-sini padahal temen-temennya udah pada capek (gue sih nggak). Pas kita foto-foto, sebuah keajaiban terjadi. Dia..senyumnya...lebar banget. Dalam arti sebenarnya, emang lebar banget! Tapi ga berarti jelek kok, justru pas gue liat senyumnya itu...wahh, susah diceritain deh. Pokoknya, dia punya senyum lebar paling indah yang pernah gue liat di dunia, dengan deretan giginya yang putih dan rapi (yang bikin gue ngiri setengah mati pengen punya gigi kayak dia. makasih ya). Belom lagi lesung pipitnya ituuuu, ooooohh...*pingsan*

Balik lagi soal Facebook, entah kenapa tiba-tiba gue langsung sumringah sendiri. Pernah ngerasa aneh ga sih di saat kita lagi kesel + uring-uringan selama beberapa hali belakangan dan sama sekali ga ada orang yang menghibur, tapi tiba-tiba langsung ngerasa bahagia-sumringah cuma gara-gara menghibur dan menyemangati seseorang yang berbeda jenis kelamin dan selama ini kita anggap cuma temen doang yang lagi putus asa dan ga bisa senyum? Beneran aneh banget. Kira-kira artinya apa ya? Gue ga tau kenapa.

Oke, gue bukannya ga tau kenapa. Gue merinding aja ngebayangin yang nggak-nggak soal perasaan sepele gue. Masa sih gue selingkuh? Ya ampun Tuhan, saya tau yang namamnya selingkuh itu ga baik dan tak membawa bahagia (judul lagu lagi). Ampun Tuhaaaan...

Tapi gue emang merasa lebih baik setelah nyemangatin dia dan ngebaca balesan comment dari dia yang selalu khas bikin gue ketawa diledekin dia (diledekin kok seneng? kacau nih, beneran udah ga waras kayaknya...). Atau mungkin karena bertepatan sama batas akhir gue ditinggal kali ya, jadi pengaruhnya dobel. Hmm, bisa jadi...

Penutup
Kesimpulan: Gue ga suka sama yang namanya selingkuh kok (apa lagi diselingkuhin!), tapi ga menutup kemungkinan kan kalo tiba-tiba gue cengar-cengir kegirangan sendiri kalo ada cowok yang bersikap baik sama gue? Lagian kan gue emang ga tega kalo orang yang baik sama gue lagi down dan gue do nothing. People do change, but still, nobody's perfect...
Saran: Hei pemuda, jangan tinggalin gue sendirian tanpa kabar selama seminggu doooong. Kalo 2-3 hari sih masih kuat, lhaa kalo lebih dari itu mana tahan! Ntar kalo gue kesamber setan ganteng gimana coba? Kan repoooooot...:p